13 Rekomendasi Laptop Gaming Murah Pilihan Terbaik Sesuai Bujet

Mulai dari kecepatan clock, jumlah inti, hingga opsi CPU harus benar-benar mumpuni agar dapat menjalankan game dengan lancar. Selain CPU, dapur pacu utama laptop gaming adalah GPU atau Unit Pemrosesan Grafis yang berfungsi menghasilkan piksel gambar di layar. GPU yang baik setidaknya memiliki kecepatan frame dan resolusi, kecepatan refresh layar yang konsisten, hingga fitur pelacakan cahaya. Sering kali sulit untuk tahu dari mana harus memulai saat memilih laptop gaming baru. Ada beragam fitur yang perlu dipertimbangkan, termasuk layar, faktor bentuk dan ukuran, masa pakai baterai, dan tentu saja, komponen yang mendukung semuanya. Ingin membeli sebuah laptop gaming tapi bingung manakah laptop yang pas dan sesuai dengan budget yang dimiliki?

Bhinneka juga memiliki promo potongan harga tambahan melalui eCoupon. Untuk laptop biasa, masih banyak yang menanamkan RAM 2GB. Namun, mereka tidak terlalu mempermasalahkan, sebab kegunaannya memang bukan untuk main game. Walau begitu, kekurangan dari laptop ini bisa ditemukan pada suhu yang mencapai 80 hingga 95 derajat celsius saat sesi permainan berlangsung. Sedangkan untuk memainkan game seberat The Witcher 3, hanya bertahan sekitar 1 jam lebih. Anda juga bisa mengekspektasikan suara yang cukup sunyi sekalipun sedang memainkan game berat. TouchPad yang diletakkan di sebelah kanan bisa menjelma sebagai NumPad virtual.

Salah satu bagian yang paling diunggulkan dari Asus ROG Strix SCAR G732LXS i HK adalah tampilan 300Hz-nya yang super cepat. Meskipun sebenarnya tampilan 144Hz saja sudah cukup untuk kebanyakan gamer, namun ini menjadi nilai tambah tersendiri bagi laptop seharga 70 jutaan ini. Karena sudah membawakan VGA diskrit kelas dunia, ini membuat kehadiran port Thunderbolt 4 menjadi kurang menarik untuk dimiliki kecuali untuk penggunaan DisplayPort. Pasalnya, pengguna sudah tak perlu lagi andalkan eGPU untuk membawakan performa tertinggi dari game. Sebagaimana laptop ringkas pada umumnya, ASUS pun harus memutar otak untuk menaruh papan ketik di bodinya yang begitu compact. Itu mengapa, tombol-tombolnya pun terasa kurang besar untuk seukuran laptop gaming.

laptop gaming adalah

Yang sesuai dengan kebutuhan hobinya, cermati kualifikasi laptop secara menyeluruh. Bila perlu, sebelum membelinya, ajak relasi yang paham dengan bidang tersebut agar tidak menyesal saat mengetahui kualitas laptop tidak sehebat yang dikira. Berkualitas tapi murah, membeli produk dari Lenovo ini tentu bukan keputusan yang salah. Lenovo E10-30 membawa spek hardware yang mumpuni, seperti prosesor menggunakan Intel N2830 dengan speed 1.86 Ghz Turbo Boost 2.13 GHz, RAM berkapasitas 2 GB DDR3, VGA Intel HD Graphic, hardisk 320 GB.

Apple mencoba mengambil pasar pengguna ponsel Android kelas menengah ke bawah dengan meluncurkan iPhone SE 3, yang merupakan iPhone murah meriah. Hp Samsung harga 2 jutaan ini tak kalah canggihnya dengan smartphone lainnya. Raksasa teknologi Korea Selatan LG Electronics memiliki produk yang membawa lompatan teknologi untuk kategori TV LCD. Namanya LG QNED Mini LED TV. Meski demikian, layarnya masih mengusung resolusi hingga QHD Plus dengan teknologi True Pixel, dan layarnya sendiri bisa dibentangkan hingga 180 derajat. MSI Stealth GS77 turut dibekali dengan Phase-Change Liquid Metal Pad yang bisa memberikan peningkatan performa game hingga 10 persen. Hanya saja, jika kamu mengoperasikan laptop dalam keadaan dicharge pastikan jika kamu tidak mencopot baterainya.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*